Kamis, 09 April 2015 - 15:40:27 WIB
Lanjutkan, Suara Kaum Ibu di Bawean Sambari - Qosim Bisa Lebih Baik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pokja III - Dibaca: 146 kali

Kekompakan kaum ibu dalam mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik di desa Bululanjang, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik (rabu, 18/3/2015), mendapat sambutan hangat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Hj Maria Ulfa Sambari Halim Radianto (Istri bapak Bupati Gresik).
 
"Selama mengikuti kegiatan PKK, baru sekarang ini terlihat kompak dan bersatu, terlihat banyaknya warga yang hadir di balai desa Bululanjang,"katanya.
 
Hj Maria Ulfa dalam pengarahan mengajak kepada kaum ibu untuk kompak bersama membangun desa untuk bisa lebih baik, ataupun memperbaiki yang kurang baik menjadi baik.
 
Menurutnya perlu adanya keseriusan dalam membangun desa melalui kegiatan PKK, diantaranya kegiatan selalu diadakan tanpa menunggu saat akan diadakan pernilaian.
 
Istri Bupati Gresik menjelaskan 10 program pokok PKK, termasuk memanggil warga untuk menguji kemampuannya dalam memahami ilmu tentang PKK. 
 
Menariknya, mendengar pengarahan dari Ibu Bupati, terdengar suara warga mengatakan SQ lanjutkan. Merespon adanya pernyataan warga, Maria Ulfa bertanya apakah pernyataan yang sesungguhnya? "Nanti didepan mendukung, dibelakangnya tidak,"tuturnya disambut pernyataan lanjutkan.
 
Ketua Penggerak PKK desa Bululanjang menyatakan baru sekarang ini pejabat pemerintah Kabupaten Gresik yang datang berkunjung. "Sebelumnya belum pernah ada satupun pejabat yang berkunjung ke desa Bululanjang, ternyata Ibu Bupati yang pertama kali berkunjung,"jelasnya.
 
Sedangkan Dewi Latifah, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Sangkapura dalam sambutanya mengajak kepada seluruh warga untuk kompak bersama membangun desa. "Termasuk pandai berterima kasih atas keberhasilan pemerintah membangun Pulau Bawean bisa lebih baik seperti yang nikmatinya sekarang ini,"terangnya.
 
Perlu diketahui, dalam rangkaian Penggerak PKK di desa Bululanjang juga diadakan pameran yang diikuti semua desa di Sangkapura dan lomba menu makanan yang diikuti semua dusun di desa Bululanjang. Termasuk dimeriahkan senam oleh lanjut usia yang diadakan sebagai pra acara, termasuk penampilan qasidah oleh penggerak PKK desa Bululanjang.
 
Adapun hasil pernilaian monitoring dan evaluasi, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki seperti laporan keuangan dan administrasi lainnya, sedangkan tumbuhan toga termasuk sempurnah dan melebihi dari target yang ada sehingga mendapat nilai lebih. (bst)