Kamis, 09 April 2015 - 15:31:39 WIB
SHARING PROGRAM PT.PETROKIMIA DENGAN PKK, WUJUDKAN PREMAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pokja I - Dibaca: 129 kali

Dalam rangka peningkatan community Developmen pengembangan ekonomi warga melalui peran kader – kader PKK kelurahan. Hari ini PT. Petrokimia bersama PKK Kab Gresik mengadakan sharing Program dalam mewujudkan warung hidup dan apotik hidup Desa dan sosialisai Preman (perempuan Mandiri) PKK. Kegiatan ini berlangsung hari ini Jum’at (13/2/2015) di gedung Putri Mijil Kegiatan ini merupakan kegiatan berkelanjutan dalam rangkaian Community Development pengembangan ekonomi warga melalui peran kader-kader PKK di kelurahan yang berbasis pemanfaatan pekarangan dengan tanaman Toga dan warung Hidup yang diisi dengan sayuran, hortikultura dan perikanan.

Dari pihak PT. Petrokimia Gresik yang di wakili Skretaris perusahaan, Wahyudi menjelaskan bahwa program ini merupakan program berkelanjutan selama setahun, sedang tujuan dan sasarannya yaitu meningkatkan ketersediaan dan cadangan pangan hidup keluarga, menyediakan sumber pangan sehat, menyediakan tanaman Toga bagi keluarga, meningkatkan penganeragaman pangan sehat, peningkatan pendapatan keluarga dan menumbuhkan ekonomi kreatif bagi ibu-ibu PKK.

Petrokimia menyadari pentingnya peduli dan berbagi untuk tumbuh dan berkembang bersama. Kami berkeinginan seiring dengan dengan berkembangnya Perusahaan, masyarakat sekitar perusahaan juga ikut berkembang. Adapun daerah yang menjadi sasaran Program ini adalag kelurahan sukorame, kelurahan karang turi, kelurahan ngipik dan kelurahan karang poh. Kami menyadari bahwa bantuan ini hanya menjangkau sebagian saja dari kebutuhan semua masyarakat, karena ada keterbatasan alokasi dana, namun demikian kami berharap, semua itu dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Gresik, terutama sekitar perusahaan, jelasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK kab Gresik Hj. Maria Ulfa Sambari HR mengucapkan terimakasih kepada PT. Petrokimia Gresik yang telah ikut peduli terhadap masyarakat Gresik. Kami berharap semoga program yang positif ini bisa lebih meluas ke daerah lain. Kami juga berharap kegiatan ini akan semakin meningkatkan kepedulian warga terhadap lingkungannya, sehingga tercita lingkungan yang hijau, asri dan tentunya membawa manfaat ekonomi bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya. Dan saya ingatkan kepada seluruh yang hadir jangan mencari juara tapi lebih kepada kebutuhan.

Hadir pada acara tersebut, kepala Bandan Pertanian, Kepala Bapeluh, camat terkait, kader PKK Keluraha dan  aparat kelurahan.dan mereka siap mendukung kegiatan tersebut. (dwi)